Analisis Model Pembelajaran Daring dan Luring pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar

BADRIYAH, ISNA RUHAMAUL and Akhwani, Akhwani and Nafiah, Nafiah and Djazilan, Muhammad Sukron (2021) Analisis Model Pembelajaran Daring dan Luring pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5 (5). pp. 3651-3659. ISSN 2580-1147

[img] PDF
Analisis Model Pembelajaran Daring dan Luring pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar.pdf

Download (295kB)
[img] PDF
peer review muhammad sukron djazilan.pdf

Download (916kB)
[img] PDF
turnitin muhammad sukron djazilan.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view...

Abstract

Pemilihan model pembelajaran yang tepat akan lebih efektif dibandingkan memilih model pembelajaran yang terbaik, karena pada dasarnya tidak ada model pembelajaran yang paling baik dan paling unggul. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis model pembelajaran daring dan luring yang diterapkan SD Negeri Tambak Rejo selama masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif. Penelitian dilakukan dengan menganalisis model pembelajaran daring dan luring berdasarkan unsur-unsur model pembelajaran, yang terdiri dari sintakmatik, sistem sosial, prinsip reaksi, sistem pendukung, dan dampak instruksional serta pendukung. Penerapan model pembelajaran daring di SD Negeri Tambak Rejo dilakukan dengan bantuan aplikasi whatsapp, sedangkan model pembelajaran luring di SD Negeri Tambak Rejo menggunakan metode pengumpulan tugas ke sekolah. Hasil analisis dalam penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan para guru untuk menerapkan model pembelajaran daring dan luring selama masa pandemi covid-19

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pembelajaran daring, pembelajaran luring, pandemi covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 06 Feb 2024 09:37
Last Modified: 06 Feb 2024 09:37
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/10593

Actions (login required)

View Item View Item