KHUSNA, SITI NUR IMAMATUL and Djazilan, Muhammad Sukron and Ibrahim, Muslimin and Rahayu, Dewi Widiana (2021) Dampak Sekolah Satu Atap terhadap Pola Perilaku Siswa di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3 (6). pp. 3553-3564. ISSN 2656-8063
PDF
Dampak Sekolah Satu Atap terhadap Pola Perilaku Siswa di Sekolah Dasar.pdf Download (530kB) |
|
PDF
peer review muhammad sukron djazilan.pdf Download (894kB) |
|
PDF
turnitin muhammad sukron djazilan.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak positif dan negatif pada sekolah satu atap di SD X serta mendeskripsikan strategi guru tersebut dalam mengatasi dampak negatif. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif deskriptif. Siswa kelas 4,5 dan 6 beserta guru kelasnya dan kepala sekolah merupakan subjek pada penelitian ini. Teknik pengumpulan meggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan (1) peneliti menemukan macam-macam dampak positif seperti banyaknya motivasi dan wawasan mengenai hal-hal yang belum diketahui siswa SD sebelumnya dan dampak negatif pada perilaku siswa di SD X seperti meniru hal-hal yang tidak baik pada siswa smp tanpa menyaring perilaku tersebut patut ditiru atau tidak. (2) peneliti juga mengetahui bahwasannya sekolah satu atap di SD X lebih membawa dampak ke perilaku yang positif daripada negatif, (3) selain itu peneliti juga mengetahui macam-macam strategi guru sekolah dasar (SD) X dalam mengatasi siswanya supaya tidak terpengaruh ke arah yang negatif seperti di berikan nasihat setiap hari tanpa henti mengenai hal-hal yang baik dilakukan ataupun yang tidak baik dilakukan
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Positif, Pengaruh Negatif, SD |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education |
Depositing User: | Mr. . Bagas |
Date Deposited: | 06 Feb 2024 10:01 |
Last Modified: | 06 Feb 2024 10:01 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/10597 |
Actions (login required)
View Item |