Dampak Sekolah Satu Atap terhadap Pola Perilaku Siswa di Sekolah Dasar

KHUSNA, SITI NUR IMAMATUL and Djazilan, Muhammad Sukron and Ibrahim, Muslimin and Rahayu, Dewi Widiana (2021) Dampak Sekolah Satu Atap terhadap Pola Perilaku Siswa di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3 (6). pp. 3553-3564. ISSN 2656-8063

[img] PDF
Dampak Sekolah Satu Atap terhadap Pola Perilaku Siswa di Sekolah Dasar.pdf

Download (530kB)
[img] PDF
peer review muhammad sukron djazilan.pdf

Download (894kB)
[img] PDF
turnitin muhammad sukron djazilan.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/vi...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak positif dan negatif pada sekolah satu atap di SD X serta mendeskripsikan strategi guru tersebut dalam mengatasi dampak negatif. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif deskriptif. Siswa kelas 4,5 dan 6 beserta guru kelasnya dan kepala sekolah merupakan subjek pada penelitian ini. Teknik pengumpulan meggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan (1) peneliti menemukan macam-macam dampak positif seperti banyaknya motivasi dan wawasan mengenai hal-hal yang belum diketahui siswa SD sebelumnya dan dampak negatif pada perilaku siswa di SD X seperti meniru hal-hal yang tidak baik pada siswa smp tanpa menyaring perilaku tersebut patut ditiru atau tidak. (2) peneliti juga mengetahui bahwasannya sekolah satu atap di SD X lebih membawa dampak ke perilaku yang positif daripada negatif, (3) selain itu peneliti juga mengetahui macam-macam strategi guru sekolah dasar (SD) X dalam mengatasi siswanya supaya tidak terpengaruh ke arah yang negatif seperti di berikan nasihat setiap hari tanpa henti mengenai hal-hal yang baik dilakukan ataupun yang tidak baik dilakukan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Positif, Pengaruh Negatif, SD
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 06 Feb 2024 10:01
Last Modified: 06 Feb 2024 10:01
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/10597

Actions (login required)

View Item View Item