Komunikasi Kerja dan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah untuk Mengembangkan Motivasi dan Kinerja Guru

Djazilan, Muhammad Sukron and Darmawan, Didit (2022) Komunikasi Kerja dan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah untuk Mengembangkan Motivasi dan Kinerja Guru. Journal On Teacher Education, 4 (2). pp. 1065-1077. ISSN 2686-1798

[img] PDF
Komunikasi Kerja dan Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah untuk Mengembangkan Motivasi dan Kinerja Guru.pdf

Download (374kB)
[img] PDF
peer review muhammad sukron djazilan.pdf

Download (966kB)
[img] PDF
turnitin muhammad sukron djazilan.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.ph...

Abstract

Dasar dari perkembangan modern yang terjadi saat ini adalah pendidikan. Salah satu peningkatan dalam dunia pendidikan adalah peran guru. Peran guru sangat penting untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Pada saat melakukan pekerjaannya, guru akan termotivasi untuk mencapai tujuan pembelajaran. Motivasi guru merupakan dorongan untuk melakukan tindakan yang sesuai dengan profesionalitas seorang guru. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis peran komunikasi kerja dan gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru. Penelitian kuantitatif ini dilakukan di salah satu sekolah swasta di Kota Malang dengan jumlah sampel sebanyak 62 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi kerja memiliki peran positif yang signifikan dalam membentuk motivasi guru. Hal yang sama juga terjadi pada gaya kepemimpinan kepala sekolah yang sangat berperan dalam pembentukan motivasi kerja guru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Gaya Kepemimpinan, Motivasi Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:03
Last Modified: 07 Feb 2024 02:03
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/10611

Actions (login required)

View Item View Item