Media Pembelajaran Video Tiktok Seni Tari Kelas V Sekolah Dasar

Maulidiyanti, Hidayatul and Mariati, Pance and Djazilan, Muhammad Sukron and Sunanto, Sunanto (2023) Media Pembelajaran Video Tiktok Seni Tari Kelas V Sekolah Dasar. Pendekar: Jurnal Pendidikan Berkarakter, 6 (1). pp. 60-65. ISSN 2615-1421

[img] PDF
Media Pembelajaran Video Tiktok Seni Tari Kelas V Sekolah Dasar.pdf

Download (472kB)
[img] PDF
peer review muhammad sukron djazilan.pdf

Download (928kB)
[img] PDF
turnitin muhammad sukron djazilan.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://journal.ummat.ac.id/index.php/pendekar/art...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil-hasil penerapan media pembelajaran video tiktok terhadap seni tari siswa kelas V Sekolah Dasar. Dengan metode sistematik literature review (SLR). Sampel yang diambil sebanyak 10 artikel review yang membahas mengenai media pembelajaran berbasis tiktok pada pelajaran seni tari yang mengambil keseluruhan terkait topik yang di bahas. Hasil penelitian menggunakan jurnal yang diterbitkan pada tahun 2021-2022. Pertanyaan kunci peneitian ini adalah mendeskripsikan tentang bagaimana pengaruh media video tiktok pada pembelajaran, dan ditinjau berdasarkan tahun, tingkat pembelajaran, subjek penelitian, metode penelitian, dan hasil penelitian. Melalui metode tinjauan pustaka otomatis ditemukan adanya peningkatan penelitian selama 2 tahun terakhir. Berasarkan studi penelitian, mayoritas peningkatan pada jenjang kelas atas lebih dominan, berdasarkan durasi mayoritas. Penelitian dilakukan di sekolah dasar, dan berdasarkan hasil penelitian diperoleh data bahwa terjadi penigkatan topik media video tiktok pada pembelajaran di berbagai jenjang pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Learning; Tiktok Video; Dance.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:30
Last Modified: 07 Feb 2024 02:30
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/10614

Actions (login required)

View Item View Item