PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP REPURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN LOVE BEAUTY AND PLANET DI SURABAYA)

PUTRICIA, TERRESSYA (2024) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP REPURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN LOVE BEAUTY AND PLANET DI SURABAYA). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-MJ-240031_ABSTRACT.pdf

Download (547kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38292.html

Abstract

Green Marketing adalah kegiatan yang berkisar dari perencanaan hingga pengelolaan produk, harga, promosi, dan distribusi dengan tujuan memastikan kepuasan konsumen serta tujuan dan proses organisasi selaras dengan ekosistem. Love Beauty and Planet merupakan merek yang berfokus pada produk perawatan tubuh dan kecantikan yang diproduksi Unilever sejak 2018. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Marketing terhadap repurchase decision dengan Brand Image sebagai variabel intervening (Studi kasus pada pengguna Love Beauty and Planet di Surabaya). Metode penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampling purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan google form yang disebar secara online. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 206 responden dengan kriteria laki -laki atau perempuan, usia 15 – 50 tahun, berdomisili di Surabaya perna membeli dan menggunakan produk love bauty and planet lebih dari 2 kali. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini adalah green marekting berpengaruh positif signifikan terhadap brand image, Brand Image tidak berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase decision , Green Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase decision, dan Green Marketing tidak berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase decision dengan Brand Image sebagai variabel intervening.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorChusnaini, AzmilNIDN0704118804azmil@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Green Marketing, Brand Image, Repurchase decision
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 14 Jul 2025 06:54
Last Modified: 14 Jul 2025 06:54
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11197

Actions (login required)

View Item View Item