PENGARUH GREEN SELF IDENTITY TERHADAP PERCEIVED VALUE DAN PURCHASE INTENTION DENGAN SELF CONGRUITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM LE MINERALE)

FAHREZI, IMAM ACHMAD (2024) PENGARUH GREEN SELF IDENTITY TERHADAP PERCEIVED VALUE DAN PURCHASE INTENTION DENGAN SELF CONGRUITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM LE MINERALE). [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-MJ-240066_ABSTRACT.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38606.html

Abstract

Sampah plastik telah menjadi permasalahan utama dalam pencemaran lingkungan, dengan jumlah mencapai 139 juta ton di seluruh dunia, termasuk Indonesia pada tahun 2021. Fenomena ini meningkatkan kesadaran lingkungan dikalangan gen z. Le Minerale memberikan solusi dengan menawarkan produk penyulingan kualitas tinggi dan ramah lingkungan. menggunakan pastik berlabel PET yang mudah untuk terurai, Le Minerale memperkenalkan produknya sebagai produk ramah lingkungan di kalangan gen Z. Semua informasi kandungan dan event Le Minerale di posting dalam sosial media instagram untuk lebih menarik konsumen. Judul penelitian yang diusung adalah "Pengaruh Media Sosial Marketing Le Minerale Terhadap Minat Beli Konsumen dengan Menggunakan Persepsi Green self identity, Perceived value, Memoderasi Self congruity: Studi Kasus pada Instagram Le Minerale." Metode penelitian yang diterapkan adalah kuantitatif dengan metode purposive sampling pada 164 mahasiswa berusia 17-26 tahun. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Squares (SEM PLS) untuk menguji hipotesis dari setiap variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis kedua Green self identity tidak berpengaruh positif terhadap perceived value dimoderasi Self Congruity. Sedangkan untuk hipotesis lainnya dalam penelitian ini berpengaruh positif

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyid, Reizano AmriNIDN0721128501reizano21@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Green Self Identity, Perceived value, Purhase Intention, Self Congruiy, sosial media Campaign
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 16 Jul 2025 02:15
Last Modified: 16 Jul 2025 02:15
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11378

Actions (login required)

View Item View Item