Nurahman, Yeni Fitria (2013) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Pencitraan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengguna Pada Perpustakaan Universitas Airlangga. In: KONFERENSI CALL FOR PAPER & MUSDA II FPPTI JAWA TIMUR, 21-23 September 2016, Kampus III Universitas Surabaya, UBAYA Training Centre.
|
PDF
Yeni Fitria_abstract.pdf Download (818kB) | Preview |
Abstract
Kualitas layanan merupakan tuntutan dari perpustakaan sebagai penyedia jasa yang berkualitas dan bernilai tinggi ini dilakukan dalam upaya memberikan kepuasan kepada pengguna. Kualitas yang baik bukan dilihat dari persepsi penyedia jasa melainkan berdasarkan persepsi dari pengguna. Dan perpustakaan harus berusaha memberikan pencitraan yang baik kepada masyarakat tentang perpustakaan karena pencitraan memiliki peran dalam mempengaruhi kepuasan pengguna dan loyalitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan atau pengaruh variabel tersebut guna mengembangkan layanan dan fasilitas perpustakaan. Metode penelitian ini eksplanatif dengan populasi penelitian pengguna perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya, besar sampel sebanyak 130 responden yang diambil secara purposive (non random). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, citra, kepuasan pengguna serta loyalitas mempunyai hubungan dengan arah positif. Dan kepuasan pengguna sebagai variabel supported yang memperkuat hubungan antar variabel
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Pencitraan, Kepuasan Pengguna, Loyalitas |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Depositing User: | Mr. . Aji |
Date Deposited: | 11 Mar 2018 01:15 |
Last Modified: | 01 Apr 2018 05:42 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/1804 |
Actions (login required)
View Item |