Aquariza, Novi Rahmania (2016) Teknik Menarasikan Puisi Sebagai Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa. Jurnal Pena Indonesia, 2 (2). pp. 175-184. ISSN 2477-5150
|
PDF
Teknik Menarasikan Puisi Sebagai Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa.pdf Download (800kB) | Preview |
|
|
PDF
peer review.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
PDF
turnitin.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Dalam mewujudkan pengajaran sastra yang menyenangkan, terlepas dari kejenuhan gurudan siswa, maka diperlukan adanya pemilihan teknik yang tepat diikuti dengan pemilihan bahan ajar serta media ajar yang juga sesuai. Berdasarkan pernyataan tersebut, maka artikel ini bertujuan menyajikan rancangan teknik, media dan bahan ajar yang dapat digunakan demi mewujudkan pengajaran sastra yang menyenangkan dan diharapkan dapat menstimulus kreativitas siswa. Pertama, artikel ini menyajikan ragam teknik pengajaran sastra, utamanya puisi. Kedua, artikel ini juga berfokus pada suatu teknik pengajaran puisi yang dinilai dapat dijadikan sebagai upaya meningkatkan kreativitas siswa, yaitu teknik menarasikan puisi. Teknik menarasiikan puisi akan disajikan lengkap dengan media ajar yang menunjangnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | narasi, puisi, kreativitas. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of English Language Education |
Depositing User: | Mr. . Bagas |
Date Deposited: | 15 Aug 2018 15:03 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 03:50 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/2785 |
Actions (login required)
View Item |