Teknik Menarasikan Puisi Sebagai Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa

Aquariza, Novi Rahmania (2016) Teknik Menarasikan Puisi Sebagai Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa. Jurnal Pena Indonesia, 2 (2). pp. 175-184. ISSN 2477-5150

[img]
Preview
PDF
Teknik Menarasikan Puisi Sebagai Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpi/article/...

Abstract

Dalam mewujudkan pengajaran sastra yang menyenangkan, terlepas dari kejenuhan gurudan siswa, maka diperlukan adanya pemilihan teknik yang tepat diikuti dengan pemilihan bahan ajar serta media ajar yang juga sesuai. Berdasarkan pernyataan tersebut, maka artikel ini bertujuan menyajikan rancangan teknik, media dan bahan ajar yang dapat digunakan demi mewujudkan pengajaran sastra yang menyenangkan dan diharapkan dapat menstimulus kreativitas siswa. Pertama, artikel ini menyajikan ragam teknik pengajaran sastra, utamanya puisi. Kedua, artikel ini juga berfokus pada suatu teknik pengajaran puisi yang dinilai dapat dijadikan sebagai upaya meningkatkan kreativitas siswa, yaitu teknik menarasikan puisi. Teknik menarasiikan puisi akan disajikan lengkap dengan media ajar yang menunjangnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: narasi, puisi, kreativitas.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 15 Aug 2018 15:03
Last Modified: 02 Mar 2020 03:50
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/2785

Actions (login required)

View Item View Item