UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TOURNAMENT KELAS II PADA MATA PELAJARAN METEMATIKA MATERI PEMBAGIAN DI SDI AL-KHOIRIYYAH SURABAYA

ZUMRO, UMI (2018) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TOURNAMENT KELAS II PADA MATA PELAJARAN METEMATIKA MATERI PEMBAGIAN DI SDI AL-KHOIRIYYAH SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-180032_abstract.pdf

Download (749kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-20742.html

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan prestasi belajar siswakelas II SDI. Al-Khoiriyyah Surabaya. Data dan sumber data penelitian dilakukan di SDI. Al-Khoiriyyah Surabaya dengan subjek kelas II yang berjumlah 16 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data dan display data. Hasil penelitian menujukkan bahwa prestasi belajar siswa SDI. Al- Khoiriyyah Surabaya lebih meningkat dibandingkan dengan sebelumnya, sebelum diadakan penelitian prestasi belajar siswa hanya mencapai 12,5% dengan rata-rata 51,87, namun setelah dilakukan praktek Penelitian Tindakan Kelas dengan metode TGT pada siklus I mengalami peningkatan 50% dengan rata-rata 65,6 dan pada siklus II mengalami peningkatan mencapai 81,25% dengan rata-rata 73,2, sehingga metode TGT melalui media dakon dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa kelas II SDI. Al-Khoiriyyah Surabaya sudah mengalami peningkatan.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSaleh, Nanang RokhmanNIDN0715117602nanang_kh.aslie@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Team Games Tournament, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 12 Feb 2019 03:15
Last Modified: 08 Dec 2021 07:50
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/3473

Actions (login required)

View Item View Item