UPAYA MENINGKATKAN KETRAMPILAN MENGGUNTING DAN MENEMPEL MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PPT ANANDA SIDOSERMO SURABAYA

MUSTOFIAH, . (2018) UPAYA MENINGKATKAN KETRAMPILAN MENGGUNTING DAN MENEMPEL MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PPT ANANDA SIDOSERMO SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-TK-180071_abstract.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-20994.html

Abstract

Motorik halus pada anak usia 3-4 tahun ditekankan pada koordinasi gerakan motorik halus yang berkaitan dengan kegiatan meletakan atau memegang suatu obyekdengan menggunakan jari tangan. Tujuan untuk meningkatkan keterampilan motorik halus melalui kegiatan menggunting dan menenpel pada anak usia dini di kelompok B PPT Ananda Kecamatan Wonocolo. Metode demonstrasi yang digunakan dalam penelitian meningkatkan keterampilan motorik halus melalui kegiatan menggunting dan menenpel pada anak usia dini. Dengan desain penelitian tindakan kelas di PPT Ananda Kecamatan Wonocolo. Keberhasilan membuktikan bahwa kegiatan menggunting efektif digunakan untuk meningkatkan motorik halus pada anak.Pencapaian kriteria baik dengan nilai rata-rata keterampilan motorik halus sebesar 89,47%, di kelompok B PPT Ananda Kecamatan Wonocolo Disarankan guru lebih kreatif dalam menggunakan metode –metode yang dapat meningkatkan keterampilan motorik halus melalui kegiatan menggunting dan menenpel pada anak usia dini, sekolah dapat menyediakan sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan proses belajar mengajar dengan merangsang kekreatifan peserta didik dalam kemandirian, penerapan metode pembiasaan dalam pembelajaran telah dapat meningkatkan kemandirian peserta didik

Item Type: Undergraduate Thesis
Uncontrolled Keywords: Ketrampilan motorik halus, kegiatan menggunting dan menempel Kelompok B
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 18 Mar 2019 04:01
Last Modified: 18 Mar 2019 04:01
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/3772

Actions (login required)

View Item View Item