ASUHAN KEBIDANAN KOMPREHENSIF PADA NY. S DI BPM ISTIADZAH SURABAYA

YULIANTI, DWI (2019) ASUHAN KEBIDANAN KOMPREHENSIF PADA NY. S DI BPM ISTIADZAH SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
KT-BD-190004_abstract.pdf

Download (745kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-21792.html

Abstract

Pada dasarnya kehamilan dan persalinan merupakan proses alamiah yang pasti dilewati oleh wanita normal, masalah utama yang seringkali dihadapi dalam maternal care adalah masih tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Tujuan dari laporan Tugas Akhir ini untuk memberikan asuhan kebidanan secara continuity of care dengan menggunakan manajemen kebidanan sehingga dapat menekan AKI dan AKB. Laporan tugas akhir ini dengan pendekatan studi kasus yang dilakukan secara komprehensif pada ibu hamil sampai masa nifas, bayi baru lahir dan KB. Asuhan yang dilakukan di BPM Istiadzah Amd.Keb Surabaya dimulai dari tanggal 27 Desember 2018 sampai 25 Januari 2019. Kunjungan hamil dilakukan sebanyak 1 kali dikarenakan jarak pengmbilan pasien terlalu dekat dengan tafsiran persalinan, bersalin 1 kali, nifas 4 kali, neonatus 4 kali, dan keluarga berencana 2 kali. Asuhan kebidanan yang pertama diberikan pada Ny “S” UK 37-38 minggu pada tanggal 27 Desember 2018 ibu mengeluh kenceng kenceng . Pada tanggal 29 Desember 2018 jam 03.15 WIB ibu melahirkan bayinya secara spontan BBL 2600 gram, PB 50 cm. Pada kunjungan 1-4 masa nifas didapatkan hasil pemeriksaan dalam batas normal, involusi dan laktasi berjalan dengan baik. Pada kunjungan bayi 1-4 didapatkan hasil pemeriksaan dalam batas normal dan tidak dijumpai infeksi. Pada kunjungan KB ibu memilih menggunakan KB suntik 3 bulan.

Item Type: Undergraduate Thesis
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Faculty of Nursing and Midwifery > Program Study of Diploma III Midwifery
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 16 May 2019 01:40
Last Modified: 16 May 2019 01:40
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/4652

Actions (login required)

View Item View Item