SETYOWATI, RIZQKA RAHAYU (2019) ASUHAN KEBIDANAN KOMPREHENSIF PADA NY. A DI BPM SAIDAH ULFA SURABAYA. [Undergraduate Thesis]
|
PDF
KT-BD-190074_abstract.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Standart yang dipakai untuk menilai baik dan buruknya keadaan pelayanan kebidanan dalam suatu negara ialah kematian maternal. Hal ini dibuktikan dari AKI dan AKB yang masih tinggi di Indonesia. Tujuan laporan tugas akhir ini untuk memberikan asuhan kebidanan secara continuity of care pada ibu hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir dan KB dengan menggunakan manajemen kebidanan. Metode pendekatan studi kasus yang dilakukan secara komprehensif (continuity of care) dilakukan penulis di PMB Saidah Ulfa Surabaya. Dengan subyek penelitiannya Ny.A yang dilakukan penulis mulai dari ibu hamil trimester III, bersalin, nifas, bayi baru lahir Kb kemudian didokumentasikan dalam bentuk SOAP. Asuhan kebidanan pertama diberikan pada Ny.A di PMB pada kunjungan kehamilan sebanyak 1 kali karena proses persalinan maju dari tafsiran persalinan namun berjalan secara fisiologis. Asuhan persalinan 1 kali berlangsung selama kurang lebih 7 jam dengan persalinan fisiologis. Pada nifas kunjungan 1-4 di hasil pemeriksaan normal. Pada kunjungan neonatus 1- 4 berjalan fisiologis pada kunjungan KB ibu memutuskan mengunakan suntik 3 bulan. Berdasarkan hasil asuhan kebidanan yang dilakukan pada Ny.A di dapatkan hasil pemeriksaan normal, tidak ada penyulit yang menyertai. Di harapkan klien dapat menerapkan HE yang telah di berikan selama di lakukan asuhan kebidanan sehingga kondisi ibu dan bayi sehat serta mencengah terjadinya komplikasi hingga kematian.
Item Type: | Undergraduate Thesis |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RG Gynecology and obstetrics > RG1-991 Gynecology and obstetrics |
Divisions: | Faculty of Nursing and Midwifery > Program Study of Diploma III Midwifery |
Depositing User: | Mr. . Bagas |
Date Deposited: | 12 Nov 2019 03:48 |
Last Modified: | 12 Nov 2019 03:48 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/5699 |
Actions (login required)
View Item |