Integrasi Konsep Adiwiyata Berbasis Ekolinguistik di Lembaga Pendidikan Kabupaten Jombang

Susanto, Rudi Umar (2019) Integrasi Konsep Adiwiyata Berbasis Ekolinguistik di Lembaga Pendidikan Kabupaten Jombang. Discovery: Jurnal Ilmu Pengetahuan, 4 (2). pp. 472-480. ISSN 2527-6859

[img]
Preview
PDF
Integrasi Konsep Adiwiyata Berbasis Ekolinguistik di Lembaga Pendidikan Kabupaten Jombang.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/discovery/a...

Abstract

Tulisan ini memaparkan perkembangan bahasa dalam perspektif kebijakan pemerintahan dalam hal ekologi atau lingkungan, ketika bahasa dikolaborasikan dengan kebijakan pemerintahan dan memiliki kaitannya dengan lingkungan. Akan menjadi sebuah perpaduan yang lengkap untuk menjadikan habituasi yang baru di lingkungan pendidikan. Tujuan tulisan ini untuk menawarkan salah satu alternatif gagasan terhadap perkembangan bahasa dalam perspektif lingkungan dan dibingkai dalam sebuah kebijakan pemerintahan. agar tetap terlestarikannya lingkungan dalam kaitannya konsep adiwiyata, dan ditunhang dengan inovasi serta kreativitas konsep-konsep bahasa. Hal ini akan terwujud tataran baru dalam lingkungan dan kebahasaan melalui ekolinguistik di Kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dan analisis isi, tulisan ini memperlihatkan bahwa ekolinguistik telah berkembang di Kabupaten Jombang, khususnya di SDN 2 Kesamben Jombang yang telah menawarkan konsep terbaru melalui sanitasi literasinya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ekolinguistik, Kebijakan Lembaga Pendidikan, Kabupaten Jombang
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 11 Dec 2019 04:45
Last Modified: 30 Dec 2019 03:54
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/5826

Actions (login required)

View Item View Item