Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di PTS X Surabaya

Mardhotillah, Rachma Rizqina and Rasyid, Reizano Amri (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di PTS X Surabaya. Accounting And Management Journal, 3 (2). pp. 105-112. ISSN 2579-9609

[img]
Preview
PDF
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di PTS X Surabaya.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review rachma rizqina mardhotillah.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin rachma rizqina mardhotillah.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article...

Abstract

Perguruan Tinggi (PT) X merupakan merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang terletak di Surabaya. Supaya eksistensi dan kualitas yang dimiliki terjamin, PTS X harus menjalankan riset terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa-mahasiswi di Universitas X di Surabaya. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kulitas pelayanan dengan indikator Tangible, Reliability, Responsivenes, Assurance, Empathy, dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan mahasiswa-mahasiswi di Universitas X di Surabaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei, dimana peneliti yang menganalisis dengan angka-angka yang diperoleh dari hasil survey dalam bentuk menyebarkan kuesioner kepada para responden. Sampel penelitian dalam penelitian ini adalah mahasiswa/mahasiswi PTS.X di Surabaya sebanyak 200 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini non-probability sampling dengan menggunakan teknik Quota sampling. Hasil analisi menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dengan indikator Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kualitas Pelayanan dengan indikator Realibility berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa. Kualitas Pelayanan dengan indikator Responsives berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa. Kualitas Pelayanan dengan indikator Assurance berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa. Kualitas Pelayanan dengan indikator Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa di Universitas X di Surabaya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 19 Aug 2020 06:58
Last Modified: 28 Jan 2022 10:24
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6226

Actions (login required)

View Item View Item