Pengaruh Penggunaan Multimedia Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kurikulum Cambridge Di Sekolah Dasar Khadijah Surabaya

CORING, FATMA BABAG and Nafiah, . (2019) Pengaruh Penggunaan Multimedia Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kurikulum Cambridge Di Sekolah Dasar Khadijah Surabaya. Child Education Journal, 1 (1). pp. 8-19. ISSN 2685-1903

[img]
Preview
PDF
Pengaruh Penggunaan Multimedia Terhadap Hasil Belajar Siswa.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review nafiah.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin nafiah.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: https://journal2.unusa.ac.id/index.php/CEJ/article...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk Untuk mengalisis hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa inggris kurikulum Cambridge sebelum diberikan multimedia. Untuk mengalisis hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa inggris kurikulum Cambridge setelah diberikan multimedia.Untuk menguji ada tidaknya pengaruh multimedia terhadap hasil belajar siswa.Transformasi pembelajaran dengan menggunakan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, dapat memudahkan guru untuk menyampaikan materi dan menambah minat belajar pada siswa, sehingga siswa dapat aktif dalam belajar secara mandiri baik di rumah maupun di sekolah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian pre-eksperimental design. Dimana peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa inggris kurikulum Cambridge melalui multimedia. lokasi penelitian inidilakukan di Sekolah Dasar Khadijah Surabaya. Jalan Ahmad Yani no.2-4 Wonokromo Surabaya. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas IV-D sebanyak 25 siswa yang terdiri dari 14 anak laki-laki dan 11 anak perempuan. Metode yang digunakan untuk proses pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes (pre-test dan posttest). Teknik Analisis Data yang digunakan pada penelitian ini adalah Uji Prasyarat Analisis dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) t hitung = -1.096 < t tabel 1.711 dengan nilai signifikan 0.284 < 0.05 sehingga H0yang diterima danH1 yang ditolak hasil belajar siswa belum berkembang sebelum menggunakanmultimedia. (2) t hitung = 4.949 < t tabel 1.711 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 sehingga H0yang ditolak danH1 yang diterimahasil belajar siswa sudah berkembang setelah menggunakan multimedia. (3) t hitung = -8.729 < t tabel 1.711 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 sehingga H0yang ditolak danH1 yang diterimaada pengaruh menggunakan multimedia terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Kurikulum Cambridge, Multimedia
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 08 Apr 2021 05:56
Last Modified: 08 Apr 2021 05:56
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6502

Actions (login required)

View Item View Item