THE INFLUENCE OF USING MIND MAPPING TECHNIQUE TO IMPROVE WRITING SKILL IN DESCRIPTIVE TEXT AT JUNIOR HIGH SCHOOL (META-ANALYSIS)

Nurani, Atika Ayu and Saputri, Tiyas (2020) THE INFLUENCE OF USING MIND MAPPING TECHNIQUE TO IMPROVE WRITING SKILL IN DESCRIPTIVE TEXT AT JUNIOR HIGH SCHOOL (META-ANALYSIS). Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 12 (2). pp. 144-154. ISSN 2442-2355

[img]
Preview
PDF
THE INFLUENCE OF USING MIND MAPPING TECHNIQUE TO IMPROVE WRITING SKILL IN DESCRIPTIVE TEXT AT JUNIOR HIGH SCHOOL (META-ANALYSIS).pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: https://ejournal.unisbablitar.ac.id/index.php/kons...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh teknik mind mapping terhadap hasil belajar keterampilan menulis teks deskriptif siswa SMP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah meta�analisis. Langkah pertama peneliti merumuskan masalah kemudian melanjutkan pengumpulan data penelitian melalui pencarian google scholar. Dari hasil pencarian diperoleh 6 artikel dari jurnal dan 4 skripsi yang relevan. Data yang diperoleh diolah kembali dengan menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis, teknik mind mapping efektif untuk meningkatkan hasil belajar keterampilan menulis teks deskriptif siswa SMP. Skor sebelum dan sesudah pembelajaran menggunakan teknik mind mapping menyajikan skor perbedaan yang signifikan dari yang terendah 8,03% hingga tertinggi 67,68% dengan peningkatan rata-rata 27,36%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: mind mapping, meta analisis, descriptive text
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:49
Last Modified: 29 Jul 2021 07:49
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6582

Actions (login required)

View Item View Item