Setianingsih, Siska and ., Akhwani and Taufiq, Mohammad and Hartatik, Sri (2020) PENGARUH METODE DEBAT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA. Bina Gogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7 (2). pp. 55-64. ISSN 2579-4647
|
PDF
PENGARUH METODE DEBAT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
PDF
peer review sri hartatik.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
PDF
turnitin.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sebelum dan sesudah diterapkan metode debat untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode meta analis. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik yang akan diteliti, membuat rumusan masalah, dan pada tahap akhir yaitu menelusuri artikel yang relevan untuk pengumpulan data. Data tersebut diperoleh dengan cara menelusuri jurnal online melalui google scholar dengan kata kunci pencarian “pengaruh”, “metode debat”, dan “keterampilan berbicara”. Dari hasil penelusuran diperoleh sebanyak 10 artikel relevan. Data yang diperoleh diolah kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis model debat dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa dengan nilai rata-rata sebelum diterapkan metode debat sebesar 58,01 dapat meningkat sebesar 15,76 menjadi 74,07.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, metode debat, keterampilan berbicara |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education |
Depositing User: | Mr. . Aji |
Date Deposited: | 16 Aug 2021 06:57 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 03:52 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6614 |
Actions (login required)
View Item |