PENGARUH METODE DEBAT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA

Setianingsih, Siska and ., Akhwani and Taufiq, Mohammad and Hartatik, Sri (2020) PENGARUH METODE DEBAT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA. Bina Gogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7 (2). pp. 55-64. ISSN 2579-4647

[img]
Preview
PDF
PENGARUH METODE DEBAT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review sri hartatik.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: https://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/pgsd/art...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sebelum dan sesudah diterapkan metode debat untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode meta analis. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik yang akan diteliti, membuat rumusan masalah, dan pada tahap akhir yaitu menelusuri artikel yang relevan untuk pengumpulan data. Data tersebut diperoleh dengan cara menelusuri jurnal online melalui google scholar dengan kata kunci pencarian “pengaruh”, “metode debat”, dan “keterampilan berbicara”. Dari hasil penelusuran diperoleh sebanyak 10 artikel relevan. Data yang diperoleh diolah kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis model debat dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa dengan nilai rata-rata sebelum diterapkan metode debat sebesar 58,01 dapat meningkat sebesar 15,76 menjadi 74,07.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, metode debat, keterampilan berbicara
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 16 Aug 2021 06:57
Last Modified: 22 Jun 2022 03:52
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6614

Actions (login required)

View Item View Item