Profil Kemampuan Numerasi Siswa Sekolah Dasar Berkemampuan Tinggi Dalam Memecahkan Masalah Matematika

MAULIDINA, ANA PUSPITA and Hartatik, Sri (2019) Profil Kemampuan Numerasi Siswa Sekolah Dasar Berkemampuan Tinggi Dalam Memecahkan Masalah Matematika. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD), 3 (2). ISSN 2549-0125

[img]
Preview
PDF
Pengembangan Media Pembelajaran Malongka (Mari Lompat Angka) dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended Materi Operasi Bilangan Kelas II SD.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review sri hartatik.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JBPD/arti...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kemampuan numerasi siswa SD berkemampuan tinggi dalam memecahkan masalah matematika Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, subjek penelitian ini yaitu 1 siswa kelas II-B SDI Sunan Ampel II Trosobo dengan diberikan tes kemampuan numerasi. Instrumen yang akan digunakan untuk mengumpulkan data berupa tes kemampuan matematika, tes kemampuan numerasi, dan lembar wawancara. Berdasarkan hasil tes kemampuan numerasi menunjukkan, pada subjek berkemampuan tinggi mampu dan benar dalam menggunakan berbagai macam angka atau simbol yang terkait dengan matematika dasar untuk memecahkan masalah dalam berbagai macam konteks kehidupan sehari-hari, mampu menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk (grafik, tabel, bagan, diagram dan lain sebagainya), dan mampu menafsirkan hasil analisis tersebut untuk memprediksi dan mengambil keputusan dengan baik

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan numerasi, Memecahkan Masalah, Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:54
Last Modified: 22 Jun 2022 03:58
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6619

Actions (login required)

View Item View Item