Luthfiyah, Ririn Mustaqimatul and Taufiq, Mohammad and Ghufron, Syamsul and Akhwani, . (2020) Meta-Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar. SEJ: School Education Journal, 10 (4). pp. 297-305. ISSN 2407-4926
|
PDF
Meta-Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
PDF
peer review akhwani.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
PDF
turnitin akhwani.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar di Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode meta-analisis. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik yang akan diteliti, kemudian membuat rumusan masalah dan tujuan penelitian, pada tahap selanjutnya pengumpulan artikel yang relevan untuk mengumpulkan data. Data tersebut diperoleh dari penelusuran jurnal online melalui google scholar. Kata kunci yang digunakan yakni ”model pembelajaran Teams Games Tournament” dan ”hasil belajar”. Dari hasil penelusuran terdapat 9 artikel. Data diperoleh dan dianalisis kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis model pembelajaran Teams Games Tournament dengan terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan hasil signifikan sesudah diberikan perlakuan yaitu 67.82 dibandingkan dengan hasil sebelum diberikan perlakuan yaitu sebesar 60.81 sehingga meningkat sebesar 7.01.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Teams Games Tournament, Hasil Belajar, Sekolah Dasar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education |
Depositing User: | Mr. . Aji |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 07:13 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 07:13 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6657 |
Actions (login required)
View Item |