Meta-Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar

Luthfiyah, Ririn Mustaqimatul and Taufiq, Mohammad and Ghufron, Syamsul and Akhwani, . (2020) Meta-Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar. SEJ: School Education Journal, 10 (4). pp. 297-305. ISSN 2407-4926

[img]
Preview
PDF
Meta-Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review akhwani.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin akhwani.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/school/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar di Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode meta-analisis. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik yang akan diteliti, kemudian membuat rumusan masalah dan tujuan penelitian, pada tahap selanjutnya pengumpulan artikel yang relevan untuk mengumpulkan data. Data tersebut diperoleh dari penelusuran jurnal online melalui google scholar. Kata kunci yang digunakan yakni ”model pembelajaran Teams Games Tournament” dan ”hasil belajar”. Dari hasil penelusuran terdapat 9 artikel. Data diperoleh dan dianalisis kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis model pembelajaran Teams Games Tournament dengan terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan hasil signifikan sesudah diberikan perlakuan yaitu 67.82 dibandingkan dengan hasil sebelum diberikan perlakuan yaitu sebesar 60.81 sehingga meningkat sebesar 7.01.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Teams Games Tournament, Hasil Belajar, Sekolah Dasar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:13
Last Modified: 03 Sep 2021 07:13
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6657

Actions (login required)

View Item View Item