Meta-Analisis Pengaruh Penggunaan Media Roda Putar Terhadap Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar

Solichah, Mar’atus and Akhwani, . and Hartatik, Sri and Ghufron, Syamsul (2020) Meta-Analisis Pengaruh Penggunaan Media Roda Putar Terhadap Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar. Wahana Sekolah Dasar, 28 (2). pp. 51-59. ISSN 2622-5883

[img]
Preview
PDF
Meta-Analisis Pengaruh Penggunaan Media Roda Putar Terhadap Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review akhwani.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin akhwani.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review sri hartatik.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin sri hartatik.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://journal2.um.ac.id/index.php/wsd/article/vie...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media roda putar terhadap hasil belajar matematika siswa di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode meta analisis. Data-data hasil penelitian penggunaan media roda putar dianalisis secara mendalam untuk menemukan pengaruh media roda putar terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik penelitian, menelusuri hasil penelitian yang relevan untuk dianalisis. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan penggunaan media roda putar pada pembelajaran matematika di Sekolah Dasar mampu meningkatkan hasil belajar matematika siswa Sekolah Dasar. Berdasarkan hasil analisis penggunaan media roda putar pada pembelajaran matematika di Sekolah Dasar mampu meningkatkan hasil belajar matematika siswa Sekolah Dasar mulai dari yang terendah 5,57% sampai yang tertinggi 545,67% dengan rata-rata 121,83%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: media roda putar, hasil belajar, sekolah dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:37
Last Modified: 22 Jun 2022 03:38
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6659

Actions (login required)

View Item View Item