Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Berprestasi selama Pandemi Covid-19 dalam Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar

Nabela, Diana and Kasiyun, Suharmono and Rahayu, Dewi Widiana and Akhwani, . (2021) Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Berprestasi selama Pandemi Covid-19 dalam Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Jurnal BASICEDU: Journal of Elementary Education, 5 (4). pp. 2653-2663. ISSN 2580-1147

[img]
Preview
PDF
Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Berprestasi selama Pandemi Covid-19 dalam Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review akhwani.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin akhwani.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis gaya belajar peserta didik berprestasi selama pandemi covid-19 dalam pembelajaran tematik di SD Hang Tuah 8 Surabaya. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dan instrument yang digunakan adalah catatan lapangan, angket, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa gaya belajar peserta didik berprestasi di SD Hang Tuah 8 Surabaya dalam pembelajaran tematik selama pandemi covid-19 mayoritas peserta didik berprestasi yang sering muncul pada saat pembelajaran online adalah memilki gaya belajar visual. Terdapat karakteristik yang dapat menggambarkan gaya belajar visual pada peserta didik berprestasi selama pandemi covid-19 dalam pembelajaran tematik di SD Hang Tuah 8 Surabaya. Selama peneliti melakukan observasi peserta didik berprestasi SD Hang Tuah 8 Surabaya dengan gaya belajar visual adalah akan lebih berkonsentrasi dengan melihat catatan di buku daripada bertanya, lebih suka membaca daripada dibacakan , lebih berkonsentrasi melihat buku pembelajaran, jika mengerjakan tugas peserta didik meminta melihat instruksinya terlebih dahulu, membaca materi pembelajaran sendiri, peserta didik mencatat poin-poin penting materi yang disampaikan / hand out

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: gaya belajar, peserta didik berprestasi, pembelajaran tematik, pandemi covid-19
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 08 Oct 2021 03:44
Last Modified: 08 Oct 2021 03:44
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6689

Actions (login required)

View Item View Item