Analisis Keberhasilan Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik melalui Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar

Anggraini, Mirna and Kasiyun, Suharmono and Mariati, Pance and Sunanto, Sunanto (2021) Analisis Keberhasilan Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik melalui Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar. Jurnal BASICEDU: Journal of Elementary Education, 5 (5). pp. 3010-3019. ISSN 2580-1147

[img]
Preview
PDF
Analisis Keberhasilan Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik melalui Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review sunanto.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin sunanto.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://www.jbasic.org/index.php/basicedu/article/v...

Abstract

Latar belakang penelitian ini dengan adanya permasalahan siswa kelas V yang kesulitan memahami materi pembelajaran karena pembelajaran daring. Tujuan oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran tematik melalui daring pada masa pandemi covid-19 kelas V SD Hang Tuah 8 Surabaya. Metode penelitian data yang dipakai penelitian diperoleh dari observasi, Wawancara dan dokumentasi berjumlah 24 peserta didik. Kemudian data dikumpulkan sehingga menjelaskan temuan dan didapatkan kesimpulan terakhir. Hasil penelitian ini berdasarkan ke tiga jenis yang dilakukan di penelitian ini, terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada kategori masih kurang. Simpulan secara umum, penelitian yang dilakukan untuk menganalisis keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran tematik melalui daring pada masa pandemi covid-19 kelas V SD Hang Tuah 8 Surabaya membuktikan bahwa ke tiga jenis yang dilakukan dipenelitian ini terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada kategori masih kurang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keberhasilan Peserta Didik; Daring; Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 25 Oct 2021 05:31
Last Modified: 13 Apr 2023 07:14
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6697

Actions (login required)

View Item View Item