Studi Komparasi Media Pembelajaran Gambar dan Video terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa di Sekolah Dasar

Wati, Gita Okvi Wahyudia and Ibrahim, Muslimin and Ghufron, Syamsul and Mariati, Pance (2021) Studi Komparasi Media Pembelajaran Gambar dan Video terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal BASICEDU: Journal of Elementary Education, 5 (5). pp. 3364-3372. ISSN 2580-1147

[img]
Preview
PDF
Studi Komparasi Media Pembelajaran Gambar dan Video terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa di Sekolah Dasar.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review pance mariati.pdf

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin pance mariati.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan hasil belajar siswa dengan menggunakan media pembelajaran gambar dan media pembelajaran video. Populasi penelitian adalah seluruh siswa-siswi kelas V SDNU Munggugebang tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengambilan sampel menggunakan media gambar dan media video. Jumlah sampel sebanyak 24 siswa-siswi. Berdasarkan hasil analisis yang telah diuraikan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas V dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang menggunakan media pembelajaran gambar dan media pembelajaran video. Hasil belajar siswa kelas V SDNU Munggugebang yang menggunakan media pembelajaran video lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang menggunakan media pembelajaran gambar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Komparasi, Media Gambar dan Video, Hasil Belajar Siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 25 Oct 2021 07:55
Last Modified: 25 Oct 2021 07:55
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6709

Actions (login required)

View Item View Item