A FOURTH-GRADE STUDENTS EXPERIENCE IN USING STICKY NOTES FOR VOCABULARY LEARNING

NAHDLIYAH, IZZAH (2021) A FOURTH-GRADE STUDENTS EXPERIENCE IN USING STICKY NOTES FOR VOCABULARY LEARNING. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-IG-210008_abstract.pdf

Download (468kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29363.html

Abstract

Nahdliyah, Izzah. 2021. A Fourth-Grade Student’s Experience in Using Sticky Notes for Vocabulary Learning. Program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing: Mujad Didien Afandi, S. S., M. Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengalaman seorang siswi di salah satu sekolah dasar di Surabaya yang mengalami kesulitan dalam menghafal dan memahami kosakata bahasa Inggris. Dia sebagai sumber data utama, dia dapat memberikan informasi tentang kesulitannya dalam belajar kosakata dan pengalamannya dalam menggunakan catatan tempel dalam pembelajaran kosakata. Penelitian ini dilakukan dengan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan inkuiri naratif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Validitas data dilakukan dengan menggunakan metode triangulasi. Teknik analisis yang digunakan mengacu pada analisis induktif data dari model interaktif Miles dan Huberman, yang meliputi pengumpulan, reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan tiga tema yang telah ditetapkan agar memberikan dasar untuk analisis naratif partisipan. Tema yang pertama adalah masalah siswa dalam mempelajari kosakata. Tema ini mengungkapkan permasalahan dalam pelajaran bahasa Inggris yang dihadapi oleh peserta. Kedua, adalah pengalaman siswa dalam menggunakan catatan tempel dalam pembelajaran kosa kata, tema ini menjelaskan bagaimana peserta kelas empat menggunakan catatan tempel untuk pembelajaran kosakata. Ketiga, persepsi siswa tentang penggunaan sticky note dalam pembelajaran kosakata. Ini menjelaskan perkembangan persepsi peserta tentang catatan tempel sebagai media untuk belajar kosakata.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAfandi, Mujad DidienNIDN0703037401dinosetro74@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: pengalaman siswa, catatan tempel, pembelajaran kosakata.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 19 Jan 2022 02:14
Last Modified: 19 Jan 2022 02:14
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7043

Actions (login required)

View Item View Item