UPAYA MENINGKATKAN HAFALAN SURAT PENDEK MELALUI STRATEGI BELAJAR THE POWER OF TWO PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RA AL FITHRAH SURABAYA

MUKARROMAH, ROBIATUL (2021) UPAYA MENINGKATKAN HAFALAN SURAT PENDEK MELALUI STRATEGI BELAJAR THE POWER OF TWO PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RA AL FITHRAH SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-TK-210068_abstract.pdf

Download (385kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29336.html

Abstract

Mukarromah, Robiatul, 2021, Upaya Meningkatkan Hafalan Surat Pendek Melalui Strategi Belajar The Power Of Two Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Ra Al Fithrah Surabaya, Skripsi. Program Studi S1 PG Paud Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Strategi belajar upaya untuk meningkatkan keberhasilan belajar, belajar menyenagkan dan tidak membosankan kepada anak usai dini dibutuhkan. Guru harus mempunya inovasi strategi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan mengetahui Upaya Meningkatkan Hafalan Surat Pendek Melalui Strategi Belajar The Power Of Two Pada Anak. Metode penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas, menggunakan 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Alat pengumpulan data dengan teknik observasi, dan analisa data menggunakan teknik persentasi. Hasil penelitian menunjukkan para siklus 73,7% nilai BB. Pada siklus 1 dibagi dua kelompok, kelompok satu menggunakan strategi The Power Of Two kelompok dua tidak mengunakan. Kelompok satu 100% nilai BSB dan kelompok dua nilai 88,8% nilai BB. Pada siklus 2 keberhasilan 84,2% dengan nilai BSB. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa strategi the power of two sangat meningkat keberhasilannya sehingga disarankan kepada guru untuk menggunkan strategi belajar menyenagkan dan tidak membosankan seperti strategi the power of two.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorShari, Destita ShariNIDN0716129002destita@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan Hafalan, Strategi Belajar The Power Of Two
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 19 Jan 2022 08:26
Last Modified: 19 Jan 2022 08:26
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7219

Actions (login required)

View Item View Item