KHOTIJAH, SITI
(2021)
ANALISIS PERSEPSI GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PADA KELAS 4 DI SD KYAI HASYIM SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan
pembelajaran daring di kelas 4 SD. Kyai Hasyim Surabaya. Penelitian ini termasuk
dalam penelitian deskriptif kualitatif dimana penelitian ini memerlukan data berupa
informasi secara deskriptif dengan teori yang dibangun berdasarkan data yang
diperoleh. Jenis penelitian ini dimasukkan dalam kategori kualitatif dari aspek data
dan analisisnya. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan purposive
sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan
dokumentasi.
Sasaran dalan penelitian ini yaitu guru kelas 4A dan 4B serta guru selain
guru kelas yang mengajar dikelas 4 SD Kyai Hasyim Surabaya. Tujuan dilakukan
penelitian ini adalah peneliti ingin memberikan gambaran terkait persepsi guru
dalam pembelajaran daring sehingga dari persepsi tersebut menghasilkan sesuatu
yang bermanfaat. Metode yang digunakan seperti penelitian pada umumnya yaitu
menggunakan 3 tahapan diantaranya observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil Penelitian menunjukkan persepsi guru SD. Kyai Hasyim Surabaya
menunjukkan bahwa pembelajaran daring yang telah dilaksanakan berjalan baik
tetapi tidak efektif apabila dilaksanakan terus menerus dikarenakan kendala yang
terus menerus berulang.
Actions (login required)
|
View Item |