ANALISIS PERSEPSI GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PADA KELAS 4 DI SD KYAI HASYIM SURABAYA

KHOTIJAH, SITI (2021) ANALISIS PERSEPSI GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PADA KELAS 4 DI SD KYAI HASYIM SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-210005_abstract.pdf

Download (546kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29017.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembelajaran daring di kelas 4 SD. Kyai Hasyim Surabaya. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif kualitatif dimana penelitian ini memerlukan data berupa informasi secara deskriptif dengan teori yang dibangun berdasarkan data yang diperoleh. Jenis penelitian ini dimasukkan dalam kategori kualitatif dari aspek data dan analisisnya. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sasaran dalan penelitian ini yaitu guru kelas 4A dan 4B serta guru selain guru kelas yang mengajar dikelas 4 SD Kyai Hasyim Surabaya. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah peneliti ingin memberikan gambaran terkait persepsi guru dalam pembelajaran daring sehingga dari persepsi tersebut menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Metode yang digunakan seperti penelitian pada umumnya yaitu menggunakan 3 tahapan diantaranya observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan persepsi guru SD. Kyai Hasyim Surabaya menunjukkan bahwa pembelajaran daring yang telah dilaksanakan berjalan baik tetapi tidak efektif apabila dilaksanakan terus menerus dikarenakan kendala yang terus menerus berulang.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRahayu, Dewi WidianaNIDN0715108901dewiwidiana@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pembelajaran Daring, Siswa Kelas 4
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:10
Last Modified: 12 Apr 2023 08:01
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7343

Actions (login required)

View Item View Item