SISWANTORO, SISWANTORO
  
(2021)
HUBUNGAN SIKAP DENGAN INTENSI PERAWAT DALAM PELAKSANAAN PENAPISAN CEPAT COVID-19 DI INSTALASI GAWAT DARURAT RSUD Dr. SOETOMO SURABAYA.
    [Undergraduate Thesis]
  
  
  
  
  
    
  
    
      
      
    
  
  
    
  
  
    Abstract
    Kepatuhan  ditinjau  perspektif  perawat  sejauh  mana  terlibat  program intervensi  Kesehatan  .Theory  of  Planned  Behaviour  (TPB)  menyampaikan perilaku  ditampilkan oleh individu timbul karena adanya intensi/niat   berprilaku. Penelitian  ini  bertujuan  mengetahui  hubungan  antara  Sikap  dengan  Intensi perawat dalam pelaksanaan penapisan cepat/ skrining Covid-19 di IGD RSUD Dr. Soetomo Surabaya.  Desain  penelitian menggunakan deskriptif  analisis dengan cross sectional berdasarkan  Theory  of       Planned  Behaviour.  Menganalisis  hubunngan  Sikap dengan  Intensi  perawat  penapisan  cepat  Covid-19  di  IGD  RSUD  Dr.  Soetomo. Menghubungkan    variabel  dependen  berupa  sikap,  dan  variabel  independen berupa  intensi  perawat.  Analisa  data menggunakan  uji  bivariat    dengan  uji Rank Spearman  .Perawat  penapisan  cepat  Covid-19  sebanyak  61  perawat  dengan mengunakan intrumen goegle form. Hasil  Penelitian  menghubungkan  2  variabel  antara  Sikap  dengan  intensi perawat  dalam  melaksanakan  penapisan  cepat  Covid-19  di  IGD  RSUD  Dr. Soetomo  Sebanyak 53 respoden . Dilakukan Analisa hasil uji bivariat  dengan uji Rank  Spearman  diperoleh  nilai  p  <  0,25.  Pada  variabel  sikap  ada  huubungan,  Variabel  Intensi  memiliki  p<0,25  ada  hubungan.  Menganalisis  hubungan  sikap dengan  Intensi  perawat    dibuktikan  dengan  nilai  p>0,25.tidak    ada  hubungan sehingga tidak dilakukan uji regresi logistic Penelitian  ini  ada  hubungan  sikap  dan  intensi  perawat  ,  sedangkan  tidak ada hubungan setelah di hubungkan sikap dan intensi perawat,  dalam pelaksanaan penapisan cepat/  skrining  Covid-19 RSUD Dr. Soetomo Surabaya Sesuai dengan teori yang ada lebih dulu.
  
  
  
  
  
    Actions (login required)
    
    
      
          | 
        View Item |