KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MICROSOFT OFFICE SWAY DALAM MEMENGARUHI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

AGUSTIN, MILA (2021) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MICROSOFT OFFICE SWAY DALAM MEMENGARUHI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-210009_abstract.pdf

Download (455kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29078.html

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran menggunakan Microsoft Office Sway, tingkat motivasi belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar, dan keefektifan pembelajaran menggunakan Microsoft Office Sway. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi keterlaksanaan pembelajaran dan pemberian angket motivasi belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sway di dalam pembelajaran yang dilaksanakan di kelas IV SD dengan responden sebanyak 10 siswa dapat dikatakan efektif karena pada kondisi motivasi attention sangat baik, relevance cukup baik, confidence kurang baik, dan satisfaction cukup baik.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIbrahim, MusliminNIDN8902600020musliminibrahim@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Keefektifan, Sway, Motivasi Belajar, Siswa Kelas IV Sekolah Dasar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:26
Last Modified: 12 Apr 2023 08:03
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7354

Actions (login required)

View Item View Item