ANALISIS GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK BERPRESTASI SELAMA PANDEMI COVID-19 DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD HANG TUAH 8 SURABAYA

NABELA, DIANA (2021) ANALISIS GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK BERPRESTASI SELAMA PANDEMI COVID-19 DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD HANG TUAH 8 SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-210020_abstract.pdf

Download (676kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29164.html

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis gaya belajar peserta didik berprestasi selama pandemi covid-19 dalam pembelajaran tematik di SD Hang Tuah 8 Surabaya. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dan instrument yang digunakan adalah catatan lapangan, angket, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa gaya belajar peserta didik berprestasi di SD Hang Tuah 8 Surabaya dalam pembelajaran tematik selama pandemi covid-19 mayoritas peserta didik berprestasi yang sering muncul pada saat pembelajaran online adalah memilki gaya belajar visual. Terdapat karakteristik yang dapat menggambarkan gaya belajar visual pada peserta didik berprestasi selama pandemi covid-19 dalam pembelajaran tematik di SD Hang Tuah 8 Surabaya. Selama peneliti melakukan observasi peserta didik berprestasi SD Hang Tuah 8 Surabaya dengan gaya belajar visual adalah akan lebih berkonsentrasi dengan melihat catatan di buku daripada bertanya, lebih suka membaca daripada dibacakan , lebih berkonsentrasi melihat buku pembelajaran, jika mengerjakan tugas peserta didik meminta melihat instruksinya terlebih dahulu, membaca materi pembelajaran sendiri, peserta didik mencatat poin-poin penting materi yang disampaikan / hand out.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKasiyun, SuharmonoNIDN0719035301suharmono@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: gaya belajar, peserta didik berprestasi, pembelajaran tematik, pandemi covid-19
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 05:42
Last Modified: 12 Apr 2023 08:08
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7385

Actions (login required)

View Item View Item