STUDI KOMPARASI MEDIA PEMBELAJARAN GAMBAR DAN VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA PADA SISWA KELAS V SD

WATI, GITA OKVI WAHYUDIA (2021) STUDI KOMPARASI MEDIA PEMBELAJARAN GAMBAR DAN VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA PADA SISWA KELAS V SD. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-210025_abstract.pdf

Download (419kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29177.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan hasil belajar siswa dengan menggunakan media pembelajaran gambar dan media pembelajaran video. Populasi penelitian adalah seluruh siswa-siswi kelas V SDNU Munggugebang tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengambilan sampel menggunakan media gambar dan media video. Jumlah sampel sebanyak 24 siswa-siswi. Berdasarkan hasil analisis yang telah diuraikan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas V dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang menggunakan media pembelajaran gambar dan media pembelajaran video. Hasil belajar siswa kelas V SDNU Munggugebang yang menggunakan media pembelajaran video lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang menggunakan media pembelajaran gambar.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIbrahim, MusliminNIDN8902600020musliminibrahim@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Komparasi, Media Gambar Dan Video, Hasil Belajar Siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 06:04
Last Modified: 12 Apr 2023 08:14
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7400

Actions (login required)

View Item View Item