ANGGRAINI, MIRNA
(2021)
ANALISIS KEBERHASILAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MELALUI DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SD HANG TUAH 8 SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Mirna Anggraini 4130017011 Analisis Keberhasilan Peserta Didik Dalam
Pembelajaran Tematik Melalui Daring Pada Masa Pandemi Covid-19
Kelas V Sd Hang Tuah 8 Surabaya. Program Studi S1 Pendidikan Guru
Sekolah Dasar (PGSD). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA).
Latar belakang penelitian ini dengan adanya permasalahan siswa kelas V yang
kesulitan memahami materi pembelajaran karena pembelajaran daring. Tujuan
oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis keberhasilan
peserta didik dalam pembelajaran tematik melalui daring pada masa pandemi
covid-19 kelas V SD Hang Tuah 8 Surabaya. Metode penelitian data yang dipakai
penelitian diperoleh dari observasi, Wawancara dan dokumentasi berjumlah 24
peserta didik. Kemudian data dikumpulkan sehingga menjelaskan temuan dan
didapatkan kesimpulan terakhir. Hasil penelitian ini berdasarkan ke tiga jenis
yang dilakukan di penelitian ini, terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada
kategori masih kurang. Simpulan secara umum, penelitian yang dilakukan untuk
menganalisis keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran tematik melalui
daring pada masa pandemi covid-19 kelas V SD Hang Tuah 8 Surabaya
membuktikan bahwa ke tiga jenis yang dilakukan dipenelitian ini terdapat temuan
kesimpulan akhir berada pada kategori masih kurang.
Actions (login required)
|
View Item |