ANALISIS KEBERHASILAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MELALUI DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SD HANG TUAH 8 SURABAYA

ANGGRAINI, MIRNA (2021) ANALISIS KEBERHASILAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK MELALUI DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SD HANG TUAH 8 SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-210044_abstract.pdf

Download (538kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29961.html

Abstract

Mirna Anggraini 4130017011 Analisis Keberhasilan Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Melalui Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Kelas V Sd Hang Tuah 8 Surabaya. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA). Latar belakang penelitian ini dengan adanya permasalahan siswa kelas V yang kesulitan memahami materi pembelajaran karena pembelajaran daring. Tujuan oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran tematik melalui daring pada masa pandemi covid-19 kelas V SD Hang Tuah 8 Surabaya. Metode penelitian data yang dipakai penelitian diperoleh dari observasi, Wawancara dan dokumentasi berjumlah 24 peserta didik. Kemudian data dikumpulkan sehingga menjelaskan temuan dan didapatkan kesimpulan terakhir. Hasil penelitian ini berdasarkan ke tiga jenis yang dilakukan di penelitian ini, terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada kategori masih kurang. Simpulan secara umum, penelitian yang dilakukan untuk menganalisis keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran tematik melalui daring pada masa pandemi covid-19 kelas V SD Hang Tuah 8 Surabaya membuktikan bahwa ke tiga jenis yang dilakukan dipenelitian ini terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada kategori masih kurang.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKasiyun, SuharmonoNIDN0719035301suharmono@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Keberhasilan Peserta Didik, Daring, Pandemi Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 07:49
Last Modified: 19 Jan 2024 09:04
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7466

Actions (login required)

View Item View Item