ANALISIS BRAND AWARENESS DAN PURCHASE INTENTION : STUDI PADA IKLAN OPPO SMARTPHONE DI YOUTUBE

PUTRA, MOH. ADI BAYU DWI (2021) ANALISIS BRAND AWARENESS DAN PURCHASE INTENTION : STUDI PADA IKLAN OPPO SMARTPHONE DI YOUTUBE. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-MJ-210003_abstract.pdf

Download (564kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-28346.html

Abstract

Perkembangan teknologi mengubah perilaku manusia dalam melakukan komunikasi, begitu juga dengan beriklan. Perusahaan dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk melakukan iklan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Informativeness, Entertainment, Credibility dan Irritation berpengaruh terhadap Brand Awarness dan Purchase Intention. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat umum yang pernah melihat iklan OPPO Smartphone yang berjudul OPPO Reno4 F Raisa, RAN, & Barasuara - 'Clearly Your Expression' pada situs youtube. Sampel dari penelitian ini adalah 234 responden yang didapat dengan metode purposive sampling. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan path analysis dengan software smartPLS. Hasil penelitian terdapat pengaruh signifikan antara Credibility terhadap Brand Awarness. Credibility, Entertainment dan Irritation memiliki pengaruh signifkan terhadap Purchase Intention.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAnshori, Mohamad YusakNIDN0713106704yusak.anshori@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Informativeness, Entertainment, Credibility, Irritation, Brand Awarness, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 08:31
Last Modified: 20 Jan 2022 08:31
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7482

Actions (login required)

View Item View Item