NURSANTI, SHOIM
(2021)
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA GURU SMP BAITUSSALAM SURABAYA).
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Agenda yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah salah satunya merupakan upaya peningkatan pendidikan secara nasional. Upaya ini di arahkan agar setiap lembaga pendidikan selalu berupaya untuk memberikan jaminan kualitas kepada pihak-pihak yang berkepentingan atau masyarakat, yakni suatu jaminan bahwa penyelenggaraan pendidikan di sekolah-sekolah sesuai dengan apa yang seharus nya terjadi dan sesuai pula dengan harapan mereka. Mutu pendidikan secara nasional akan terus meningkat apabila setiap lembagaselalu berupaya untuk memberikan jaminan kualitas dan upaya ini di lakukan penyelenggara pendidikan secara terus menerus. Salah satu upaya pencapaian prestasi belajar yang tinggi secara terus menerus. Salah satu upaya pencapaian prestasi belajar yang tinggi adalah meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Penelitian ini di lakukan padaSMP Baitussalam Ketintang Surabaya, dengan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuisioner. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah 31 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu path analysis, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas). Berdasarkan analisis penelitian, maka dapat disimpulkan (1) gaya kepemimpinan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja GURU, (2) gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja GURU melalui motivasi.
Actions (login required)
|
View Item |