PENGARUH ADVERTISING, CELEBRITY ENDORSEMENT DAN INOVASI PRODUK TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT PEMBELIAN : STUDI PADA RUANGGURU

SAHRIN, LAILA ALFI (2021) PENGARUH ADVERTISING, CELEBRITY ENDORSEMENT DAN INOVASI PRODUK TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT PEMBELIAN : STUDI PADA RUANGGURU. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-MJ-210002_abstract.pdf

Download (426kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-28241.html

Abstract

Perkembangan internet di Indonesia menyebabkan potensi tumbuhnya beragam platform digital di Indonesia. Salah satu perkembangan bisnis berbasis platformdigital salah satunya dalam bidang pendidikan. Perkembangan industri educationtechnology di Indonesia beberapa tahun terakhir menunjukkan adanya tren yang positif. Banyaknya Edtech yang berkembang di Indonesia menyebabkan persaingan semakin kompetitif. Permasalahan yang menjadi penghambat eksistensi perusahaan adalah niat pembelian. Apalagi di era saat ini, konsumen menjadi komplek dan menuntut lebih banyak dari produk atau layanan perusahaan. Berbagai macam bentuk produk, inovasi produk dan keunikan didalam produk serta keunggulandalam berbagai fungsi digunakan untuk lebih menarik perhatian konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh advertising, celebrity endorsement dan inovasi produk terhadap citra merek dan niat pembelian. Metode penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampling purposive sampling. Penyebaran kuesioner dibuat secara online melaluigoogle form yang disebar kepada 403 responden dalam waktu satu minggu. Analisis dapat pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan antara advertising, celebrity endorsement, inovasi produk terhadap citra merek. Celebrity endorsement, inovasi produk dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhap niat pembelian. Akan tetapi pada penelitian ini ditemukan bahwa advertising memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap niat pembelian.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKarya, Denis FiditaNIDN0710058203denisfk@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Advertising, Celebrity endorsement, Inovasi Produk, Citra Merek, Niat pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 21 Jan 2022 03:13
Last Modified: 21 Jan 2022 03:13
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7540

Actions (login required)

View Item View Item