IMPROVING TEENAGERS WRITING SKILL THROUGH PICTURE SERIES CARDS

ALFINA, FAUZIYAH TAHTA (2020) IMPROVING TEENAGERS WRITING SKILL THROUGH PICTURE SERIES CARDS. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-IG-200007_abstract.pdf

Download (623kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27323.html

Abstract

Alfina, Fauziyah Tahta. 2020. Meningkatkan keterampilan menulis anak dalam menggunakan Media Picture Series Cards. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Nahdltul Ulama Surabaya. Dalam kemampuan menulis, siswa dapat menulis short text dengan menggunakan media picture series cards dalam aktifitas menulis siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan menulis dengan menggunakan media picture series cards dalam proses pembelajaran bahasa inggris bagi siswa SMP kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian kualitatif diskrptif. Data dan sumber data penelitian dilakukan Pondok Pesantren Al-jihad Jemursari III/9, Wonocolo, Surabaya dengan subjek kela VII yang berjumlah 7 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dukomentasi dan tes, dari analisis data bahwa pembelajaran menggunakan picture series cards Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik setelah menggunakan media picture series cards, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan media picture series cards dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VII Pondok Pesantren Al-jihad Jemursari III/9, Wonocolo, Surabaya sudah mengalami peningkatan

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKasiyun, SuharmonoNIDN0719035301suharmono@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: picture series cards, writing skill
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:57
Last Modified: 04 Apr 2023 05:50
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7956

Actions (login required)

View Item View Item