READABILITY LEVEL OF READING TEXT IN STUDENTS WORKSHEET ENTITLED BAHASA INGGRIS FOR VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS GRADE XI

WAHYUNITA, SILPI (2020) READABILITY LEVEL OF READING TEXT IN STUDENTS WORKSHEET ENTITLED BAHASA INGGRIS FOR VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS GRADE XI. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-IG-200011_abstract.pdf

Download (734kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27398.html

Abstract

Wahyunita, Silpi. 2020. Tingkat Keterbacaan Teks Bacaan dalam Lembar Kerja Siswa berjudul “Bahasa Inggris” Untuk Siswa SMK Kelas XI. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat keterbacaan teks bacaan pada lembar kerja siswa berjudul “Bahasa Inggris” siswa SMK kelas XI. Dia menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Keterbacaan teks bacaan di LKS diukur menggunakan rumus Flesch Reading Ease. Sumber data berupa sepuluh teks bacaan yang semuanya merupakan teks bacaan di LKS. Berdasarkan hasil analisis, temuan menunjukkan bahwa dari sepuluh teks bacaan di LKS diklasifikasikan menjadi 3 tingkatan, yaitu: standar, cukup sulit, dan sulit. Terdapat tiga teks yaitu teks 5,6 dan 7, berdasarkan skor Formula FRE 60-70 pada tingkat standar dan perkiraan bacaan kelas 8 dan 9, cocok untuk sekolah menengah pertama. Teks nomor 1,2,3,4 dan 9, berdasarkan nilai skor Formula FRE 50-60 pada tingkat yang cukup sulit dan perkiraan bacaannya adalah kelas 10 hingga 12, cocok untuk sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan. Teks 8 dan 10, berdasarkan skor FRE Formula 30-50 di tingkat sulit dan perkiraan bacaan adalah kelas 13 hingga 16, cocok untuk tingkat perguruan tinggi. Dapat disimpulkan bahwa dari sepuluh teks bacaan hanya lima teks yang cocok untuk siswa SMK kelas XI.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMuflihah, TatikNIDN0707107801miraicha@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Siswa, Teks Bacaan, Tingkat Keterbacaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 24 Jan 2022 08:13
Last Modified: 24 Jan 2022 08:13
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7969

Actions (login required)

View Item View Item