KHOLIS, KHOLIS
(2020)
ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SURVEI PADA PELANGGAN PRODUK EIGER DI KOTA SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas
pelanggan, melalui kepuasan sebagai variabel mediasi pengaruh harga terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepuasan sebagai variabel mediasi, pengaruh kualitas
layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan sebagai variabel mediasi,
pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan, pengaruh harga terhadap kepuasan,
pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan, pengaruh kepuasan terhadap loyalitas
pelanggan produk eiger di kota surabaya. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan
metode non probability sampling khususnya purposive sampling, sehingga diperoleh
jumlah sampel sebanyak 96 orang Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran
kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis (Partial Least
Square) PLS dengan bantuan smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa :
1.Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui
kepuasan sebagai variabel mediasi. 2. Harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas
pelanggan melalui kepuasan sebagai variabel mediasi. 3.Kualitas layanan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melaui kepuasan sebagai
variabel mediasi. 4.Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. 5. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 6.Kualitas
layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan .7.Kepuasan sebagai
variabel mediasi tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Actions (login required)
|
View Item |