FATMASARI, DITA
(2020)
MENINGKATKAN REVISIT INTENTION DIPENGARUHI BEACH IMAGE, BEACH UNIQUENESS, BEACH AUTHENTICITY, ATTRACTION DAN SATISFACTION PADA PANTAI LOMBOK, NTB.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh beach image, beach
uniqueness, beach authenticity, attraction dan satisfaction terhadap revisit intention
pada pantai yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penelitian ini
menggunakan data primer yang berasal dari kuesioner responden wisatawan pantai
Lombok. Sampel pada penelitian ini berjumlah 288 responden. Menggunakan metode
non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dan metode yang
digunakan dalam menganilisis data dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.0.
Berdasarkan hasil analisis dan uji hipotesis dapat diperoleh hasil bahwa beach
image berpengaruh positif terhadap satisfaction, namun berpengaruh negatif terhadap
revisit intention. Beach uniqueness berpengaruh positif terhadap satisfaction dan
revisit intention. Beach authenticity berpengaruh positif terhadap satisfaction dan
revisit intention. Attraction berpengaruh positif terhadap satisfaction dan revisit
intention. Sedangkan satisfaction berpengaruh negatif terhadap revisit intention.
Actions (login required)
|
View Item |