AZIZAH, SYEH ROTUL
(2020)
PENGARUH KOREAN WAVE, EWOM, DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDY PADA PEMBELIAN PRODUK ALOE VERA 92 PERSEN SHOOTING GEL NATURE REPUBLIC DI KOTA SURABAYA).
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh yang
signifikan variabelKorean Wave, eWom, dan Country Of Origin Terhadap Purchase
Intention; Melalui Brand Image Sebagai Variabel Mediasi (Study Pada Pembelian
Produk Aloe Vera 92% Shooting Gel Nature Republic di Kota Surabaya). Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode kuisoner yaitu
dengan menyebarkan angket yang disebarkan berdasarkan tujuan penelitian. Jumlah
responden yang diambil untuk penelitian adalah 265 responden. Menggunakan
metode non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dan
metode yang digunakan dalam menganilisis data dalam penelitian ini menggunakan
SmartPLS 2.0.
Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa korean wave
tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image,namun berpengaruh signifikan
positif terhadap purchase intention. Country of origin berpengaruh signifikan positif
terhadap brand image, dan purchase intention. eWom tidak berpengaruh signifikan
positif terhadap brand image,dan purchase intention. Brand image berpengaruh
signifikan positif terhadap purchase intention. Sedangkan hasil mediasi
menunjukkan brand image mampu memediasi country of origin pada purchase
intention Aloe Vera 92% Shooting Gel Nature Republic, namun tidak dapat
memediasi Korean wave dan eWom pada purchase intention Aloe Vera 92%
Shooting Gel Nature Republic.
Actions (login required)
|
View Item |