PENGARUH KOREAN WAVE, EWOM, DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDY PADA PEMBELIAN PRODUK ALOE VERA 92 PERSEN SHOOTING GEL NATURE REPUBLIC DI KOTA SURABAYA)

AZIZAH, SYEH ROTUL (2020) PENGARUH KOREAN WAVE, EWOM, DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDY PADA PEMBELIAN PRODUK ALOE VERA 92 PERSEN SHOOTING GEL NATURE REPUBLIC DI KOTA SURABAYA). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-MJ-200024_abstract.pdf

Download (734kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27341.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh yang signifikan variabelKorean Wave, eWom, dan Country Of Origin Terhadap Purchase Intention; Melalui Brand Image Sebagai Variabel Mediasi (Study Pada Pembelian Produk Aloe Vera 92% Shooting Gel Nature Republic di Kota Surabaya). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode kuisoner yaitu dengan menyebarkan angket yang disebarkan berdasarkan tujuan penelitian. Jumlah responden yang diambil untuk penelitian adalah 265 responden. Menggunakan metode non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dan metode yang digunakan dalam menganilisis data dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS 2.0. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa korean wave tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image,namun berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention. Country of origin berpengaruh signifikan positif terhadap brand image, dan purchase intention. eWom tidak berpengaruh signifikan positif terhadap brand image,dan purchase intention. Brand image berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention. Sedangkan hasil mediasi menunjukkan brand image mampu memediasi country of origin pada purchase intention Aloe Vera 92% Shooting Gel Nature Republic, namun tidak dapat memediasi Korean wave dan eWom pada purchase intention Aloe Vera 92% Shooting Gel Nature Republic.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKarya, Denis FiditaNIDN0710058203denisfk@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Korean wave, Country Of Origin, eWom, Brand Image,dan Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 25 Jan 2022 04:36
Last Modified: 25 Jan 2022 04:36
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8158

Actions (login required)

View Item View Item