ADAWIYAH, ROBIATUL
  
(2020)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIVMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR.
    [Undergraduate Thesis]
  
  
  
  
  
    
  
    
      
      
    
  
  
    
  
  
    Abstract
    Robi’atul Adawiyah.2020 Pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe
 
STAD untuk meningkatkan hasil belajar siswa . Skripsi,  
 
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas 
 
Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing: Mohammad  Taufiq, 
 
S.Si. M.Pd 
  
Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan meta 
analisis yang membahas tentang belajar menggunakan model
pembelajaran Kooperatif tipe STAD dan meningkatkan hasil belajar
siswa. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengumpulkan buku,
jurnal dan artikel. Dari 10 artikel mengkaji model pembelajaran
kooperatif tipe STAD yang sudah diterbitkan online. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh sebelum dan sesudah penggunaan
model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif STAD dapat
meningkatkan hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata sebelum
diberikannya model kooperatif STAD sebesar 53,53 dan sesudah
diberikan model kooperatif STAD menjadi 78,59. Dari perhitungan
Statistik menunjukkan bahwa nilai Sig. (2-tailed) (0,000) < α (0,05),
sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan terima H1.
  
  
  
  
  
    Actions (login required)
    
    
      
          | 
        View Item |