PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIVMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

ADAWIYAH, ROBIATUL (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIVMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200038_abstract.pdf

Download (445kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27294.html

Abstract

Robi’atul Adawiyah.2020 Pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe STAD untuk meningkatkan hasil belajar siswa . Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing: Mohammad Taufiq, S.Si. M.Pd Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan meta analisis yang membahas tentang belajar menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe STAD dan meningkatkan hasil belajar siswa. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengumpulkan buku, jurnal dan artikel. Dari 10 artikel mengkaji model pembelajaran kooperatif tipe STAD yang sudah diterbitkan online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sebelum dan sesudah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Hasil penelitian menunjukkan bahwa belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata sebelum diberikannya model kooperatif STAD sebesar 53,53 dan sesudah diberikan model kooperatif STAD menjadi 78,59. Dari perhitungan Statistik menunjukkan bahwa nilai Sig. (2-tailed) (0,000) < α (0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan terima H1.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTaufiq, MohammadNIDN0717108402mtaufiq79@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD, Hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 01:24
Last Modified: 26 Jan 2022 01:24
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8236

Actions (login required)

View Item View Item