UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA 2-3 TAHUN MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN DI PPT MATAHARI SURABAYA

MUNAWAROH, SITI (2020) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA 2-3 TAHUN MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN DI PPT MATAHARI SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-TK-200079_abstract.pdf

Download (557kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27340.html

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dalam peningkatan kemampuanberbicara anak usia dini melalui kegiatan bermain peran. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan desain penelitian terdiri dari dua siklus, setiap siklusnya melalui langkah-langkah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah anak usia dini kelompok A PPT Matahari Surabaya yang berjumlah 20 anak, terdiri dari 10 anak laki-laki dan 10 anak perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata kemampuan berbicara anak sebelum dilakukan tindakan adalah 40%. Setelah dilakukan tindakan melalui kegiatan bermain peran kemampuan berbicara anak meningkat menjadi 60% pada siklus 1 dan pada siklus II kemampuan berbicara anak meningkat menjadi 85%. Jadi dapat disimpulkan bahwa kegiatan bermain peran dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak kelompok A di PPT Matahari Surabaya.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMariati, PanceNIDN0726038802pance_mariati@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kemampuan Berbicara , Kegiatan Bermain Peran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:58
Last Modified: 11 Apr 2023 08:13
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8301

Actions (login required)

View Item View Item