One-on-one and Door-to-door Learning: Upaya Memaksimalkan Pembelajaran Dari Rumah selama Pandemi Covid-19

Rulyansah, Afib and Budiarti, Rizqi Putri Nourma and Pratiwi, Emy Yunita Rahma and Nafiah, . and Hardiningrum, Andini (2022) One-on-one and Door-to-door Learning: Upaya Memaksimalkan Pembelajaran Dari Rumah selama Pandemi Covid-19. Indonesia Berdaya: Journal of Community Engagement, 3 (2). pp. 345-352. ISSN 2721-0669

[img]
Preview
PDF
One-on-one and Door-to-door Learning Upaya Memaksimalkan Pembelajaran Dari Rumah selama Pandemi Covid-19.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review andini hardiningrum.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin andini hardiningrum.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: https://ukinstitute.org/journals/ib/article/view/2...

Abstract

Anak-anak usia sekolah dasar di Kabupaten Probolinggo yang banyak mengalami kesulitan belajar di rumah karena letaknya yang terpencil akan mendapat manfaat dari program pengabdian masyarakat ini. Untuk keluarga terbatas, ini termasuk membantu anak-anak yang tidak memiliki fasilitas untuk belajar dari rumah, dan juga mendorong untuk meringankan beban keluarga anak-anak yang memiliki fasilitas untuk itu. Latihan ini terdiri dari enam bagian: (1) Tanya jawab, (2) Meneliti kebutuhan, (3) Merancang dan melaksanakan saran dan bantuan, (4) Penerapan bantuan, dan (5) Pemantauan hasil kegiatan. Siswa kelas bawah telah didukung dengan menawarkan materi untuk pengajaran di kelas dan fasilitas pinjaman, serta Media untuk Alasan Instruksional, selama epidemi Covid-19. Orang tua senang dengan kegiatan bimbingan ini. serta selama epidemi Covid-19 di seluruh dunia, dengan tetap mengikuti pedoman prosedur kesehatan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pandemi covid19; belajar di rumah; di sekolah dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mr. . Adit
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:23
Last Modified: 08 Sep 2022 03:23
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8803

Actions (login required)

View Item View Item