Literature Review Analisis Brand Equity Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Puskesmas

Wijaya, Satriya and Wikurendra, Edza Aria (2022) Literature Review Analisis Brand Equity Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Puskesmas. Human Care Journal, 7 (1). pp. 244-249. ISSN 2528-665X

[img]
Preview
PDF
Literature Review Analisis Brand Equity Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Puskesmas.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review satriya wijaya.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin satriya wijaya.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://ojs.fdk.ac.id/index.php/humancare/article/...

Abstract

Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerjanya. Tujuan penulisan literature review ini adalah untuk menganalisis ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan di Puskesmas. Penelitian ini adalah penelitian literature review. Metode yang digunakan pada penelitian literature review yaitu systematic literature review. Sumber artikel berasal dari Portal garuda, dan Google scholar. Terdapat tahapan screening dalam memilih jurnal yang terdiri dari 3 tahap yaitu screening 1 memilih jurnal berbayar dan tidak berbayar, screening 2 mereview judul dan abstrak, screening 3 mereview latar belakang, metode, hasil dan pembahasan. Peenjabaran hasil temuan artikel, dapat disimpulkan bahwa ekuitas merek berpengaruh terhadap loyalitas, kepuasan pelanggan, keputusan pemanfaatan pelayanan, dan pemanfaatan kembali. Selanjutnya untuk elemen ekuitas merek yang lebih dominan saat diterapkan di puskesmas, yaitu elemen persepsi kualitas. Kesimpulan literature review ini yaitu terdapat pengaruh antara ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan, dikarenakan ekuitas merek dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh pelanggan. Oleh karena itu, untuk penelitian selanjutnya dapat melakukan penelitian lebih mendalam mengenai ekuitas merek dan loyalitas pelanggan, baik satu arah maupun dua arah. Kemudian mengenai elemen yang dominan digunakan, hendaknya dapat diteliti secara menyeluruh pada keempat elemen ekuitas merek yang digunakan dan kekuatan masing-masing elemen saat penerapan di puskesmas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Loyalitas Pelanggan, Puskesmas
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA645.3-645.37 Home health care services
Divisions: Faculty of Health > Program Study of Public Health
Depositing User: Mr. . Adit
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:30
Last Modified: 09 Sep 2022 08:30
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8823

Actions (login required)

View Item View Item